Damri Bandara di Terminal 2 Soekarno-Hatta

Maaf, bukan mau menyinggung, tapi daripada bingung. Soalnya gini nih, ya kita tahu lah bahwa maskapai Garuda termasuk yang premium untuk kantong kebanyakan orang. Contoh kayak saya, dari 70-an kali naik pesawat, 41 kali menggunakan Lion Air, sedangkan naik Garuda hanya 14 kali. Hiks.

Ini akan terkait dengan cost efficiency berikutnya. Maksudnya, sesudah keluar dari bandara Soekarno Hatta menuju tempat tujuan kita sebenarnya. Bagi orang berkantong tebal, tentu sama sekali nggak masalah soal angkutan ini. Taksi banyak, dari yang ‘tarif bawah’ sampai yang premium.

Jadi, yang digunakan adalah DAMRI. Angkutan yang sangat membantu kemana-mana, dari bandara Soekarno-Hatta. Mau ke Cikarang hanya 35 ribu saja. Naik taksi? 35 ribu cuma sampai keluar tol bandara kayaknya. Hehehe.

Balik ke urusan kantong tadi, ketika di terminal 1, Damri akan terlihat dengan sangat mudah. Cukup keluar di terminal kedatangan, lalu nyeberang, maka Damri akan melintas disana dengan indahnya. Kebetulan memang jatahnya berhenti nggak jauh dari tempat kita menyeberang. Paling juga 5 meter. Disitu ada tempat menunggu. Ya, meskipun orang lebih suka menunggu di luar, karena bisa langsung masuk.

Nah, kalau di terminalnya Garuda di 2, lain lagi. Jangan harap bisa menyeberang dan kemudian ada Damri di seberang. NO!

Dimana dong?

Ini dia.

Berjalanlah ke arah kiri. Jadi begitu keluar, langsung ke kiri. Terus jalan lurus mentok, anda akan menemukan terminal yang bentuknya ca’em abis. TV besarnya ada 2 apa 3 gitu. Dan bentuknya benar-benar mirip terminal dengan beberapa lajur bis. Ada juga petugas yang rutin berteriak. Hahaha.

Oya, di terminal ini, sebenarnya nggak cuma Damri, Prima Jasa juga ada. Jadi intinya kalau mau naik bis, sila ke tempat ini saja. Disini bahkan ada tempat jajannya juga. Nggak rugi deh jalan agak jauh karena menurut saya lebih nyaman di terminal 2 ini daripada terminal 1.

Begitu ya, infonya. :D

11 thoughts on “Damri Bandara di Terminal 2 Soekarno-Hatta

  1. Kalau terminal kedatangan CityLink di terminal mana gan..? trus posisi stand Damri nya sebelah mana yaa? mohon info gan….

  2. Mas kalau dari terminal 2D, aku naik tiger, terminal damri nya disebelah mana ya mas? kebetulan aku pulang ke bekasi. jam 9 malam masih ada gak ya mas damrinya? Terima kasih banyak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s